Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M di Desa Senayan

Peristiwa Isra’ dan Mi’raj merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW berupa perjalanan ke langit ketujuh yang terjadi dalam satu malam. Perjalanan ini ditandai sebagai tonggak penting dalam kalender Islam. Peristiwa Isra’ Mi’raj ini yang nantinya memunculkan adanya perintah sholat wajib 5 waktu bagi umat Islam. Maka, dengan itu Pemerintahan Desa Senayan melakukan kegiatan peringatan Isra’ Wal’miraj yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Darul Iman Desa Senayan.

Ceramah Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh Ustad Syafrianto, S.Pd.I., M.M.Inov, beliau menjelaskan bahwa “mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW dan menjalankan sunnah Nabi Muhammad SAW sebagai dasar kita dalam melaksanakan ibadah dan perlu kita berziarah pada 3 peninggalan sejarah islam yaitu masjid Al Aqso di Palestina, Masjidil Haram di Makkah dan masjid Nabawi di Madina” ungkapnya.

Dalam Kegiatan ini, warga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan Isra Wal Mi’raj di Desa Senayan, Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Warga Desa Senayan lainnya.

Dengan memeperbanyak Shalawat dalam kegiatan ini, Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW beserta keimanan kita kepada Allah SWT.

Alamat Kami
Dusun Senayan Atas RT : 006/003, Senayan-Sumbawa Barat
082 341 941 552
082 341 941 552
Pengunjung